FOREST NOT FOR SALE

Image ugi_borneo Image ugi_borneo

Selasa, 17 Juni 2008

Kewajiban Mencari REZEKI


Ibnul Jauzi meriwayatkan dari Umar Bin Khaththab r.a
"JAnganlah salah seorang diantara kalian duduk berpangku tangan tidak mau mencari rezeki; sedangkan ia mengetahui bahwa langit tidak akan menurunkan hujan emas dan perak.



Setiap pagi di Afrika , seekor rusa bangun dan ia harus berlari lebih cepat daripada seekor singa yang tercepat, kalau tidak maka ia akan mati. setiap hari seekor Singa bangun dan ia harus berlari lebih cepat daripada seekor rusa yang terlambat, atau ia akan mati kelaparan.

Setiap pagi seekor ikan lamuru di Samudera Indonesia bangun, dan ia harus berenang lebih cepat daripada seekor Hiu yang tercepat, kalau tidak maka ia akan mati. Setiap pagi seekor hiu bangun dan ia harus berenang lebih cepat dari seekor ikan yang terlambat agar tidak mati kelaparan

Setiap pagi seekor emprit bangun di depan rumahku, dan ia harus terbang lebih cepat daripada seekor elang yang tercepat, kalau tidak ia akan mati. setiap pagi seekor elang bangun dan ia harus terbang lebih cepat dari seekor emprit yang terlambat, atau ia akan mati kelaparan.

BAngunlah Saudaraku,
BANGKITLAH! BERLARI, BERENANG ATAU TERBANG!
Tidak perduli anda menjadi rusa, Singa, lamuru, hiu, elang atau emprit.
Saat ini juga Bangkit dan berlarilah!

Tidak ada komentar: